©Copyright 2019 Sejasa.com

Ratusan ribu user menggunakan Sejasa.com untuk menemukan penyedia jasa terpercaya!
Buat permintaan jasa
Transaksi Aman karena Rekening Bersama

Syarat dan Ketentuan

  1. Customer dan penyedia jasa wajib menggunakan rekening bersama SejasaPay sebagai media transaksi. Bila kedua belah pihak setuju untuk melakukan transaksi di luar SejasaPay, maka customer dan penyedia jasa harus melaporkan transaksi tersebut ke Sejasa.com
  2. Dengan menggunakan rekening bersama SejasaPay, Anda akan mendapatkan asuransi dari Allianz yang memberikan perlindungan terhadap properti customer, kebakaran, pencurian, dan kecelakaan pihak ketiga. Selanjutnya.
  3. Dengan menggunakan rekening bersama SejasaPay, Anda akan mendapatkan jaminan uang kembali bila penyedia jasa sewaktu-waktu melepaskan tanggung jawabnya. Ganti rugi dapat dilakukan dengan ketentuan sebagai berikut:

Mengapa Harus SejasaPay

SejasaPay adalah rekening bersama milik Sejasa yang ditujukan untuk pengalaman transaksi yang lebih aman antara Anda dan penyedia jasa. Setelah Anda melakukan pembayaran, Sejasa hanya akan melepaskan sisa dana kepada penyedia jasa ketika proyek selesai sesuai kesepakatan awal.

Dengan menggunakan rekening bersama SejasaPay, Anda juga akan mendapatkan:

Asuransi oleh Allianz

Garansi Uang Kembali

Proteksi dari Penipuan

Jaminan Kualitas

Skala Proyek & Skema Pembayarannya

Nilai proyek dibawah 10 juta, biasanya merupakan perbaikan berskala kecil yang tidak memerlukan waktu yang panjang, seperti perbaikan plafon, pemasangan keramik, pengecatan, dll. Untuk pembayaran proyek kecil kami tetap menghimbau Anda untuk tidak membayar langsung ke penyedia jasa agar Anda mendapat proteksi lebih. Terdapat dua pilihan pembayaran: 

Proyek Kecil

1. Penyedia jasa menerbitkan invoice

2. Customer melakukan pembayaran ke rekening SejasaPay

Proyek Menengah

Nilai proyek 10-50 juta. Untuk skala ini, customer dan penyedia jasa dapat menyepakati skema pembayaran yang diinginkan, antara menggunakan termin pengerjaan/pembayaran atau hanya satu tahap pembayaran saja.

Proyek Besar

Nilai proyek di atas 50 juta, seperti renovasi besar dan pembangunan rumah. Proyek ini akan dibagi menjadi beberapa termin (tahap) sesuai kesepakatan antara penyedia jasa dan customer. Pembayaran juga dilakukan per termin.

4. Termin 1 dikerjakan hingga selesai atau minimal sesuai dengan dana yang telah diterima

2. Customer melakukan pembayaran termin 1 ke rekening SejasaPay

5. Sejasa melepaskan sisa dana pelunasan termin 1 kepada penyedia jasa

3. Sejasa mengirimkan uang muka termin 1 kepada penyedia jasa

Untuk memahami pembagian termin dan pembayaran bertahap ini lebih lanjut, klik di sini

3. Proyek dikerjakan hingga selesai & Sejasa melepaskan sisa pembayaran

Dengan uang muka

Tanpa uang muka

Nilai proyek

Rp 10.000.000

Uang muka 30%

Pelunasan 70%

Rp 7.000.000

Rp 3.000.000

Contoh

1. Penyedia jasa menerbitkan invoice termin 1

6. Penyedia jasa menerbitkan invoice termin 2

7. Customer melakukan pembayaran termin 2 ke rekening SejasaPay

8. Sejasa mengirimkan uang muka termin 2 kepada penyedia jasa

9. Termin 2 dikerjakan hingga selesai

10. Sejasa melepaskan sisa dana pelunasan termin 2 kepada penyedia jasa

Begitu seterusnya hingga termin terakhir

Termin 2 (40%)

Rp 20.000.000

Termin 3 (20%)

Rp 10.000.000

DP (50%)

Rp 10.000.000

Pelunasan (50%)

Rp 10.000.000

Contoh

Termin 1 (40%)

Rp 20.000.000

Nilai proyek

Rp 50.000.000

DP (50%)

Rp 10.000.000

Pelunasan (50%)

Rp 10.000.000

DP (50%)

Rp 5.000.000

Pelunasan (50%)

Rp 5.000.000

Tanya Jawab

Perlindungan asuransi oleh Allianz

Kami bekerjasama dengan Allianz, memberikan perlindungan asuransi bagi pengguna SejasaPay berupa perlindungan terhadap kerusakan pada properti customer, kerugian pribadi, dan kecelakaan/kerusakan pada pihak ketiga, bagi pengguna SejasaPay. 

Garansi uang kembali

Apabila terjadi permasalahan dengan project Anda, kami akan bekerja sama dengan Anda dan penyedia jasa untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Untuk permasalahan yang tidak dapat diselesaikan melalui mediasi, kami akan bertindak sebagai pihak netral, mengembalikan sebagian atau sepenuhnya dari biaya yang belum kami berikan kepada penyedia jasa, sesuai dengan penilaian fair value kami terhadap jasa yang telah dikerjakan oleh penyedia jasa.

Proteksi dari penipuan

Anda tidak memberikan pembayaran langsung kepada penyedia jasa yang rentan terhadap penipuan. Dalam kasus langka dimana terjadi penipuan, apabila terjadi pada tahap pertama pembayaran, kami akan menggantikan maksimum 30% dari pembayaran termin yang sedang berlangsung dan tidak melebihi Rp 20.000.000, sesuai dengan fair value dari bukti yang berhasil dikumpulkan. Apabila terjadi pada tahap kedua pembayaran, penggantian akan sesuai dengan fair value pekerjaan dengan maksimum jumlah uang customer yang belum dibayarkan kepada penyedia jasa

Jaminan kualitas pengerjaan

Sisa pembayaran hanya akan diberikan apabila pekerjaan sudah sesuai dengan kesepakatan Anda dengan penyedia jasa. Hal ini memastikan kualitas pengerjaan akan sesuai dengan kesepakatan awal antara Anda dengan penyedia jasa

Perlindungan dengan pembayaran bertahap

Ketika Anda menggunakan SejasaPay, kami hanya memberikan sebagian (30-70%) dari total biaya jasa ke penyedia jasa untuk memulai pekerjaan. Sisa pembayaran kami berikan dengan persetujuan dari Anda, setelah Anda puas dengan hasil kerja penyedia jasa. Yang berarti, Anda terlindung dari kerugian, dan penyedia jasa tahu bahwa sisa pembayaran hanya akan dibayarkan apabila pengerjaan jasa sudah sesuai kesepakatan.

Setiap penyedia jasa di Sejasa.com wajib menerima pembayaran melalui SejasaPay. Silakan hubungi kami lewat [email protected] atau (021)29376155 bila penyedia jasa tidak bersedia menggunakan SejasaPay.

"Apa keuntungan membayar lewat rekening bersama SejasaPay?"

"Penyedia jasa tidak bersedia menerima pembayaran melalui SejasaPay, apa yang harus saya lakukan?"

"Apakah Sejasa.com menyediakan cicilan?"

Ya, Sejasa.com dapat membantu Anda mendapatkan fasilitas cicilan KPR dari BTN (Bank Tabungan Negara). Selengkapnya dapat Anda baca di sini.

Ketentuan ganti rugi terhadap uang muka ini juga berlaku untuk setiap tahapan dalam proyek yang menggunakan pembayaran multi tahap.

Semua transaksi yang dilakukan di luar SejasaPay, tidak memperoleh keuntungan berupa asuransi maupun jaminan yang tertera pada halaman ini. Dan segala kerugian yang mungkin bisa dialami oleh customer bukanlah tanggung jawab Sejasa.com.

Sejasa.com tidak bertanggung jawab atas segala kesepakatan yang dibuat oleh di luar platform Sejasa.com. Dengan demikian, customer dan penyedia membebaskan Sejasa.com dari tuntutan dan/atau ganti rugi pihak manapun bila pelaksanaan pekerjaan jasa tersebut dilakukan berdasarkan kesepakatan yang dibuat di luar Syarat dan Ketentuan Pemakaian ini dan/atau yang dibuat di luar platform Sejasa.com.

4.

5.

Sejasa.com akan melakukan mediasi antara customer dan penyedia jasa terlebih dahulu. Bila mediasi tersebut tidak melahirkan kesepakatan, Sejasa.com akan memberikan ganti rugi atas uang yang sudah dibayarkan customer.

Ganti rugi yang diberikan sebanyak-banyaknya sebesar 30% (tiga puluh persen) dari nilai proyek dan tidak melebihi Rp20.000.000 (dua puluh juta rupiah). Jumlah besaran ganti rugi akan berkurang sesuai dengan tingkat penyelesaian proyek, jaminan ganti rugi akan dikurangi nilai perkembangan pelaksanaan proyek.

Ganti rugi tersebut hanya melindungi pembayaran uang muka. Bila customer telah melepaskan sisa pembayaran, baik secara partial atau secara penuh, maka besar jaminan layanan ganti rugi yang disebutkan di poin b ketentuan ini menjadi tidak berlaku.

Pelanggan wajib untuk melakukan pengisian formulir pengajuan ganti rugi yang telah disediakan oleh Sejasa.com dalam jangka waktu selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari sejak gagalnya proses mediasi, dan Sejasa.com berhak untuk menolak pengajuan ganti rugi tersebut bila pengajuan ganti rugi tersebut diajukan dalam jangka waktu lebih dari 30 (tiga puluh) hari. Untuk pengajuan klaim terkait ganti rugi, bisa diinformasikan melalui email [email protected]

a.

b.

c.

d.

e.

  1. Tanpa uang muka, khusus untuk pekerjaan yang selesai dalam 1 kali kunjungan 
  2. Dengan uang muka

Sejasa mengirimkan uang muka (30-70%) kepada penyedia jasa

Pelunasan pada setiap termin dapat dibagi menjadi lebih dari 1 kali, dengan skema seperti di bawah ini:

1. Penyedia jasa menerbitkan invoice termin 1

2. Customer melakukan pembayaran termin 1 ke rekening SejasaPay

3. Sejasa mengirimkan uang muka termin 1 kepada penyedia jasa

4. Penyedia jasa meminta tambahan dana

5. Customer mengkonfirmasi pelepasan dana tambahan

6. Sejasa mengirimkan dana tambahan ke penyedia jasa

7. Termin 1 dikerjakan hingga selesai

8. Sejasa melepaskan sisa dana pelunasan termin 1 kepada penyedia jasa

Proses berlanjut